Monday 14 January 2013

Aku Harus Panggil Apa Kalian








Aku Harus Panggil Apa Kalian
Kalian menginginkan pujian, mengharapkan penghargaan bahkan penghormatanpun kalian dambakan
Seseorang dihormati karena pantas untuk dihormati,  seseorang dihargai dan dipuji karena memiliki kualitas dan dapat menjadi teladan
Heran rasanya jika kalian menuntut banyak hal, apakah kalian hanya bercermin di air keruh sehingga tidak mampu melihat bayangan yang tidak pantas untuk diteladani
 Kalian hanyalah gerombolan-gerombolan yang sedang menjalankan politik,  politik  busuk yang akan memanfaatkan orang lain melalui retorika yang mematikan 
Kalian tidak punya hak untuk berprilaku otoriter terhadap kami, apalagi menghakimi ataupun menentukan masa depan kami
Hari ini telah menjadi masa yang merdeka, walau tidak mampu dipungkiri masih banyak yang tidak sadar bahkan bangga dengan ketidaksadarannya bahwa dirinya telah diperbudak oleh budak
Kalian hanya mampu bersembunyi di balik jiwa intelektual, yang akan menciptakan perangkap bagi mereka sang pencari jalanKalian seakan bergerak, berjuang
demi kami. Menginginkan yang terbaik bagi kami. Tetapi hakikatnya kalian hanya berada di balik topeng visi misi yang terdengar merdu dan akhirnya bermuara pada lembah kebodohan
Lalu harus aku panggil apa kalian
Masih pantaskah disebut  sebagai orang yang berpendidikan atau hanya orang yang memiliki tingkat pendidikan tinggi dengan attitude yang tidak terdidik
Lalu harus aku panggil apa kalian
Di saat kalian hanya mengambil keuntungan dari mereka yang sedang berada di persimpangan
Lalu harus aku panggil apa kalian

Salam Pencinta Sastra


No comments:

Post a Comment